top of page

Keuntungan Implementasi SLIK Di internet

Pernahkah Anda menurut tentang fasilitas Sistem Informasi Debitur (SID) atau BIK Checking? Kalau pernah, Engkau harus mencoba untuk familiar dengan pelayanan terbaru yang menggantikannya, ialah SLIK Online. Pada 1 Januari 2018 lalu, Penguasaan Jasa Per-ekonomian atau OJK memperkenalkan SLIK sebagai pelayanan pengganti SID atau BI Checking. Mengendalikan sistem dan kegunaan yang sama, fasilitas berikut digadang-gadang kian unggul sebab telah melaksanakan prinsip on line, serta sanggup menawarkan keberuntungan yang tidak terdapat pada koordinasi operasional sebelumnya.


SLIK merupakan singkatan atas https://www.idscore.id/ . Dengan moda online-nya, beraneka ragam pihak bisa memasukkan data, serta mencatat dan menuntun informasi yang tersimpan di sistem mereka, secara online. Beralihnya pelayanan informasi debitur ke SLIK ini menyandarkan pada manfaat pelayanan serta pengawasan informasi mengenai lebar keuangan yang dapat dihadirkan secara lebih lengkap, nan tertib. Segala jalan masuk yang dibutuhkan untuk memperoleh informasi dari sistem ini dapat dijalani secara online, sehingga memudahkan berbagai pihak yang lewat akan tersangkut dalam satu kegiatan pembayaran, pengajuan nomor dan lain-lain.


Selain meraba apa tersebut SLIK tunggal, kita pula harus merasuk dengan fitur iDeb, atau layanan informasi debitur online, yang mengambil penyimpanan serta akses royalti informasi menyerempet berbagai pembahasan keuangan, maktab keuangan nonbank, serta petunjuk calon debitur. Selain adanya pihak penyiar wajib dan non-wajib yang dapat berpangkal dari mimbar lembaga ekonomi maupun lembaga keuangan nonbank untuk memasukkan data yang diperlukan, kubu yang bertemu dapat memanfaatkan data yang telah dilaporkan guna sarana menginspeksi calon debitur, yaitu dengan perantara nabi identitas & histori transaksinya.


Lebih lanjut, SLIK Online pula dapat didayagunakan sebagai pelayanan pelapor kegiatan transaksi, penyedia dana, penyedia data tanggungan, serta pengelola data yang lain yang setia dengan pihak-pihak yang berawal dari institusi keuangan, institusi keuangan nonbank, lembaga pengelola informasi, juga masyarakat sederajat calon debitur atau nasabah itu swasembada. Tentunya beserta moda online, semakin banyak sebelah yang diuntungkan dari implementasi sistem pelayanan ini. Selagi cara untuk memperoleh informasi SLIK dapat dilakukan secara mendaftarkan ada dulu menjalani laman sah OJK, terdapat karakteristik aplikasi SLIK yang sarat akan keunggulan.



Layanan SLIK tidak memungut bea sedikit pula biar, alias bebas. Bagi sosok maupun awak usaha yang hendak mempergunakan layanan ini, dapat segera mendaftarkan pribadi secara online dan menyusun dokumen yang diperlukan secara mandiri untuk melangkah di proses selanjutnya. Lalu, proses layanan SLIK tergolong lekas karena seharga memerlukan 15 menit untuk pencetakan, dan penjelasan sifat oleh kubu layanan. Nah, setelah memahami apa itu SLIK dan manfaat-manfaat yang mungkin siap diperoleh oleh berbagai kubu, tentunya kita bisa tepat mempersiapkan ada untuk sedari mengadopsi bentuk ini.

bottom of page